Sabtu, 19 April 2014

Seminar Nasional Pembelajaran Kreatif

Mr. Ryo (tengah) bersama peserta seminar
Serang, (19/4/2014), Unit Kegiatan Mahasiswa  Permata Ilmu (UKM PI) menggelar seminar Nasional Pembelajaran Kreatif di Aula Timur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang. Seminar dengan tema "Pengembangan Lesson Study Melalui Pembelajaran Kreatif dan Inovatif" ini menghadirkan pemateri dari Jepang, Mr. Ryo Suzuki, ia adalah seorang penggerak di Asia Future Education Center.

Acara yang menargetkan dua ratus peserta seminar ini dimulai pukul 08.00 - 15.00 WIB, diselingi dengan waktu istirahat 90 menit. Seminar Nasional yang bertujuan untuk menciptakan pembelajaran kreatif dan inovatif ini, dibuka dengan sesi yang menarik. Pada sesi pertama, Mr. Ryo membandingkan proses pembelajaran di Jepang dengan di Indonesia dengan menunjukkan foto-foto kegiatan yang didokumentasikannya selama penelitian.

Mr. Rio menjelaskan dengan Bahasa Indonesia yang fasih bahwa, lesson study telah dicoba diterapkan di beberapa provinsi di Indonesia. Lesson Study merupakan forum belajar bersama untuk saling belajar dari pengalaman guna meningkatkan kualitas pembelajaran, dalam pembelajaran lesson study lebih banyak menggunakan metode diskusi. 

"Seminar ini menarik!" kata Bapak Tatang, Dosen UPI Kampus Serang, yang menggagas seminar ini dari beberapa bulan yang lalu.

Puji, mahasiswa semester enam menambahkan bahwa, alasan ia mengikuti seminar ini ialah karena ia ingin mengetahui bagaimana cara menerpakan pembelajaran kreatif dan inovatif itu kepada siswa di kelas. 

Seminar ditutup dengan sesi tanya jawab, pembagian door prizes, dan foto bersama.

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design