Kamis, 01 Januari 2015

#Late Post: Catatan Akhir Tahun yang Membuka Awal Tahun.

Seharusnya postingan ini saya tulis kemaren, cuma berhubungan di Rumah Quran listriknya mati (habis pulsa), jadilah saya gak bisa buat postingan untuk menutup tahun 2014.

Oh ya, saya sekarang  tinggal di Rumah Quran, selama liburan aja sih (1 bulan). Kemaren saya melewatkan pergantian tahun 2014 di sini bersama teman-teman di Rumah Quran. Seperti namanya, Rumah Quran ini, ya...rumah untuk yang ingin belajar Al Quran. Berhubung ilmu saya masih kurang, jadi saya memutuskan menghabiskan waktu libur di sini. Daripada bengong sendiri di asrama, mendingan belajar gratis di sini kan? Hehe.

Saya mau sedikit cerita nih, kemaren ada kejadian lucu di Rumah Quran. Pas listrik mati, kita semua 'dipaksa' untuk itu tidur. Ya...iyalah terpaksa, mau ngapain lagi coba, gelap-gelap gitu! Jadi kemaren, semuanya udah pada tidur jam 10 malam. Ceritanya tidur setahun nih... bangun-bangun udah di tahun 2015. :D Berhubung kita tidur cepat, jadi jam 12 malam itu lagi nyenyak-nyenyaknya tidur. Kita gak ngikutin detik-detik pergantian tahun yang biasanya diperingati dengan kembang api.

Kayaknya pas jam 12 teng-teng deh, ada yang nyalain kembang api di depan rumah, pas di depan rumah bgt. Aduh, suaranya berisik abis, kayak gempa. Salah satu teman saya yang badannya agak bongsor sampai kaget, dia lari-lari dari dalam kamar, "Kenapa ya...? kenapa ya..? ADA KEBARAN? dimana KEBAKARAN??" Teman yang satu ini kebangun, gara-gara bunyi kembang api yang berisik. Semuanya pada ikutan kebangun juga dan ngakak abis menyaksikan kekonyolan ini.

Pergantian tahun 2014 kemaren berbeda dengan pergantian tahun 2013, di mana waktu pergantian tahun 2013 saya lewatkan untuk melihat pesta kembang api di Alun-alun Kota Serang, bersama teman-teman juga. Kurang kerjaan bgt kan...? Rasanya buang-buang waktu aja gitu, beda bgt nuansanya dengan pergantian tahun baru kemaren. Enakan diisi sama ngaji ya, *belagu. Ya...walaupun sederhana, tapi kebersamaannya dapet bgt.

Dokpri: ini nih penampakan tahun baru 2013, gak berasa udah setahun aja.


Sementara pergantian tahun baru 2012 saya lalui di Bandung, waktu itu main terompet aja sama adik sepupu yang di Bandung. Gak kemana-kemana juga, di rumah aja. Tapi seru kok, rame! Begitulah... selama 3 tahun saya di sini, melewati tahun baru di kota yang berbeda. Di kota Bandung sekali, dan di kota Serang dua kali. Belum pernah lagi melewati tahun baru di Padang. Sedih? gak tuh, biasa aja. :D

10 komentar:

Aul Howler's Blog mengatakan...

Wohh keren

Kalo Aul tahun abru mah di rumah aja nonton laptop sama sepupu-sepupu

dan jujur, fenomena perang kembang api setiap malam tahun baru lama-lama ngeselin lho. Makin lama makin berisik

menggangguuu banget -_-

Nelvianti mengatakan...

Seru juga tu Aul, nonton film. Jangan bilang filmnya Doraemon 'Stand by Me'? :D

Ya Aul... seiring bertamabahnya usia, pemikiran juga makin dewasa, jadi huru-hara gak perlu lagi. :D


Tomi Azami mengatakan...

wih keren gant2 terus tiap tahun baru. pasti suasananya beda2 dan seru2

Aul Howler's Blog mengatakan...

Bukaaaan.

di Padang belum ada hikkkssss

btw Au gak begitu tertarik lag sm doraemon hihi

skrg lebih maniak ke conan ^^

cieee nelvi dewasa

Nelvianti mengatakan...

Tomi: Ya...begitulah :)

Aul: Haha... Aku nonton 'Stand By Me' Doraemon di laptop lo Aul. :D Wah... Conan ya, teman aku juga banyak yang maniak Conan di sini, sayangnya aku gak terlalu.

Unknown mengatakan...

Iya, waktu setahun berasa cepat kali ya,,

Iena mengatakan...

wah ada anak RQ, di deket kosan aku di depok juga ada RQ. keren yaah tahun baru diisi sama hal2 bermanfaaat. hihihi ga kayak anak muda labil jaman sekarang. anyway salam kenal ya :)

kisses
from: Saturday Love Sunday

Nelvianti mengatakan...

Gunawan: Iya... :)
Iena: Hehe, Salam kenal kembali Iena. :)

Alamanda mengatakan...

What a nice new year eve sist, nice info ^^

Nelvianti mengatakan...

Alamanda: yeah.... :)

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design