Senin, 09 Februari 2015

Ponsel-ponsel Unik yang Beredar di Pasaran

Ponsel unik, lain dari yang lain, berarti memiliki sisi yang berbeda baik dari segi desain maupun fitur. Bukan berarti ponsel canggih seperti android yang banyak digandrungi sekarang. Kehadirannya sudah lama, namun  tetap mendapat tempat di pasaran hingga sekarang. Berikut beberapa jenis ponsel unik yang berhasil saya rangkum.

1. Asiafone AF 303 RC
Keunikan ponsel ini terletak pada fiturnya. Ponsel ini memiliki fitur keren yang tak dimiliki ponsel lain yaitu remote control function, suatu fitur yang membuat ponsel ini bisa difungsikan sebagai remote control untuk beragam perangkat elektronik, seperti TV, AC, dan sebagainya. Cara kerjangan melibatkan infra red. Koneksi basisi dari infra red ini bisa untuk mengganti chanel TV, mengatur volume suara, dan mematikan atau menyalakan TV.




2. Handphone GPlus G110

Waterproof, itulah keunikan ponsel ini. Tidak hanya itu, handphone ini juga anti debu dan tahan benturan.  Body handphone ini dilapisi bahan yang terdiri dari karet, plastic keras, dan lis yang memiliki grip khusus untuk member kenyamanan saat di genggam.






3.Handphone c2 i-cherry
Keunikan pertama tentu terletak pada desainnya yang imut. Tampil dengan beberapa pilihan warna, white red, pink, kuning, dan biru.  Pada cover handphone ini terdapat lampu yang berkedip-kedip atau yang dikenal rainbow lamp. Rainbow lamp ini berkedip saat ada panggilan masuk atau saat cover dibuka dan ditutup, hal ini membuat c2 i-cherry semakin indah. Casing bagian depan handphone model flip top ini identik dengan gambar love, yang dihiasi motif bunga-bunga. Handphone ini tampak mengkilap dan berkilau.Keunikan kedua terletak pada fitur conference call yang bisa memanggil beberapa orang tanpa harus menonaktifkan panggilan yang lain. Sistem yang di buat untuk SMS juga sangat canggih, hp ini bisa mengeluarkan suara ( membaca ) SMS yang masuk sehingga para penggunanya tidak perlu lagi sibuk membacanya, apalagi di tambah dengan sound speaker yang begitu jelas terdengarnya membuat hp ini patut di miliki oleh orang-orang yang juga sedang mengemudi kenderaan.

4. Maxtron MG 399
 Masih sama dengan ponsel sebelumnya, dikatakan unik karena desainnya yang cantik. Pada cover terdapat gambar kupu-kupu yang dilengkapi dengan rainbow lamp. Rainbow lamp ini akan berkedip-kedip seperti warna pelangi jika ada panggilan masuk, dan saat cover dibuka atau ditutup.Warna-warna yang disediakan handphone slim ini juga menarik, berupa warna-warna cerah dan lembut, seperti pink, biru muda, dan hijau.




5. Handphone Skycall N601 Switch
Keunikan handphone ini terletak pada body bagian belakangnya yang menggelembung, hal ini karena di bagian belakangnya terdapat speaker yang sangat besar.








6. Skycall S300 Monza
Skycall S300 Monzaena dikatakan unik karena desainnya yang berbentuk mobil mobil sport jika dilihat dari samping dan belakang.









7. Zyrex Cherry CP988
Ponsel ini unik karena mini dengan dimensi 107.9 mm x 59.5 mm x 13 mm, dan berat 0.13 kg.









8. Mito 228
Yang ini menyuguhkan keunikan dari fitur. Ponsel ini menawarkan fitur alat bantu pendengaran. Alat bantu pendengaran ini tidak hanya membantu para penderita ganggmbantu kala menelfon di tempat yang bising, misalnya di pinggir jalan raya, atau saat menonton konser musik. Alat bantu dengar ini dapat diaktifkan dengan cara mengaktifkan profil 'Nerve Conduction Mode'. Namun saat mode 'Nerve Conduction' diaktifkan, suara yang dipancarkan oleh Mito 228 memang akan terdengar tidak terlalu bagus.



9. Handphone GPlus Pulpen
Dari namanya sudah dapat tergambar bahwa, handphone ini berbentuk pulpen. Handphone unik ini diusung oleh vendor GPlus.  Secara umum bentuk handphone ini sama dengan bentuk handphone pada umumnya, mempunyai layar dan key pad. Hanya saja dibagian bawah key pad terdapat ujung yang meruncing seperti ujung pulpen. Selain itu, di bagian belakang ponsel ini juga diselipkan pengait seperti yang terdapat pada tutup pulpen umumnya. Bukan sekedar memiliki bentuk seperti pulpen, handphone dengan key pad numerik ini juga bisa difungsikan sebagaimana pulpen sungguhan. Unik kan?



10. Handphone Retrro KR999
Unik karena klasik. Ini yang ditawarkan Retrro KR999. Gayanya mirip handphone-handphone zaman dulu. Hanphone ini didesain dengan bentuk kurang lebih seperti walky talky, panjang, dan memiliki antenna. Panjang handphone ini mencapai 20 cm. Dimensi lengkap handphone ini adalah 7.87 in x 1.77 in x 2.56 in (20.0 cm x 4.5 cm x 6.5 cm), dan berat 6.63 oz (188 g). Ponsel ini memiliki prosesor tapi tidak memiliki sistem operasi.




11. Handphone Sonim Land Rover DT99
Berbentuk seperti walky talky, namun tentunya berdesain lebih stylish daripada walky talky. Hadir dengan perpaduan warna orange dan hitam, serta keypad numerik, ponsel ini terlihat kokoh. Ponsel yang mulai diperkenalkan pada Januari 2013 ini memang didesain anti debu, anti air, dan tahan banting. Unik juga.






12. Handphone Sonim Land Rover S8
Handphone Sonim Land Rover S8 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan handphone Sonim Land Rover DT99. Masih menggunakan material rubber, dan masih anti air, anti debu, dan tahan banting tentunya. Hanya terdapat sedikit perbedaan, handphone Sonim Land Rover S8 tidak memiliki antenna, tapi memiliki prosesor.Masih terbilang unik.





13. Handphone Maxtron Power Bank
Yang satu ini lebih unik lagi! Produk Maxtron ini adalah handphone sekaligus power bank. Jadi power bank yang bisa digunakan sebagai handphone atau handphone yang bisa difungsikan sebagai power bank.








14. Handphone Oinom LM 812B
Handphone ini bermaterial rubber dan berkeypad  numerik, anti air dan anti debu. Termasuk unik juga.









15. Handphone Prince PC-333
Desain handphone ini unik dan warnanya ngejreng. Ponsel ini bermaterial rubber sehingga membuatnya anti air, anti debu, dan tahan banting. Handphone yang memiliki layar TFT Color ini tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya kuning, hijau, dan hitam.







16. Handphone Prince PC-828
Handphone Prince PC-828 adalah handphone unik yang berdesain jadul. Handphone ini memiiki antenna, ukuran layarnya hanya 2 inch, tapi bodi handphone ini sanagt panjang. Handphone ini memilki dimensi 125 x 55.7 x 12.3 mm, dan beratnya 15 g. Prince PC-828 bermaterial plastic dan mempunyai keypad numerik.






17. Handphone Prince PC-9000
Bentuk handphone ini agak gemuk. Dilihat dari bentuknya sudah bisa ditebak bahwa, ponsel ini sangat berat, beratnya hingga 350 g. Tapi dibalik bodinya yang gemuk, ponsel ini menyimpan kelebihan. Keunggulannya terletak pada manfaatnya yang bisa digunakan sebagai power bank. Dua fungsi tuh!




18. Handphone Outfone Bd351
Unik karena selain mempunyai fungsi utama sebagai telepon, ponsel ini mempunyai fungsi sebagai walkie talkie. Desain handphone ini memang mirip dengan walkie talkie, ada antenna di bagian atasnya. Perbedaannya, ponsel ini tahan air, tahan debu, dan tahan banting. Hal ini karena  handphone Outfone Bd351 bermaterial rubber.






19. Handphone Thuraya XT Dual GSM & Satellite
Thuraya XT Dual GSM & Satellite adalah handphone satelit. Maksud dari handphone satelit adalah ponsel ini dapat memanfaatkan satelit sebagai jaringan komunikasinya di samping jaringan GSM. Kelebihan dari hal ini adalah, Anda tetap bisa berkomunikasi walaupun sedang berada di hutan belantara, tengah laut, pegunungan, atau di tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau jaringan GSM. Kurang unik apa coba! Bermanfaat banget nih!




20. Handphone Xinom XP3300
Unik dan performa bagus. Menurut catatan Guinness word records, handphone ini tahan banting. Telah diujicobakan bahwa, handphone tidak mengalami kerusakan operasional ketika dijatuhkan dari ketinggian 25 meter (lebih tinggi dari bangunan 12 lantai). Hal ini terjadi karena Xinom XP3300 terbuat dari material rubber.






21. Handphone Byru Marine  FR-190GM
Desain unik manfaat juga unik. Memanfaatkan jaringan satelit, handphone ini dapat menjangkau seluruh area bumi, di mana pun Anda berada. Baik di daerah terpencil, di laut (area laut wilayah Asia-Pasifik), di pegunungan, bahkan di hutan belantara sekalipun, ponsel ini tetap dapat menjangkaunya. Ponsel ini tetap menggunakan jaringan GSM, hanya saja jika jaringan GSM tidak tersedia, maka ponsel ini menggantikannya dengan jaringan satelit. Handphone ini dirancang dengan desain antenna waterproff sehingga antenna anti air. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern sehingga pengguna dapat  data melalui internet berkecepatan 2.4 kbps.

22. Hp Mungil Melros
Inilah handphone paling kecil sedunia, sekilas mirip handphone mainan. Jika zaman sekarang smartphone android hadir dengan ukuran yang relative besar maka, ada juga handphone yang sangat mungil, namanya Melros. Dari namanya sudah terlihat imut, apalagi desainnya, tentunya tambah imut, unik, dan lucu. Ponsel ini hanya berdimensi 75 x 34 x 12 mm, dan beratnya hanya 5 g.





23. Watch Mobile Phone N588
Dari desain sudah terlihat unik.Watch Mobile Phone N588, dari namanya sudah bisa ditebak bahwa handphone ini mempunyai desain seperti jam, tepatnya jam tangan. Karena desain canggih ini, Mobile Phone N588 bisa dilingkarkan di pergelangan tangan Anda sehingga tidak ada yang meyangka kalau produk tersebut adalah handphone.  Anda akan merasa nyaman membawa ponsel ini kemana-mana karena tampilannya yang simpel.




24.  Handphone Walky Talkie Tiger KF116
Wow, antena handphone ini sangat panjang,dDesainnya menarik, dan warnanya merah bata. Unik deh pokoknya.









25. Handphone Walky Talkie Tiger KF338
Bentuk unik dan banyak fungsi. Bisa difungsikan untuk telepon dan SMS, bisa digunakan untuk walky talkie, dan bisa digunakan untuk hiburan dengan adanya fitur multimedia. 








26. Handphone Jeep A8i
Unik juga. Handphone Jeep A8i hadir deangan desain yang waterproff atau tahan air walaupun dirancang dengan material plastik.









27. Handy Talky Baouafeng UV-5R

Yang ini unik, dan membingungkan. Ponsel apa bukan? Baoufeng UV-5R adalah sebuah handy talky (HT) dengan desain terunik yang ada di pasaran. Desainnya lebih mirip walky talkie daripada handphone. Tampilan tulisan di HT ini berebentuk dot matrix.  Tampilan HT ini bisa disetting sesuai keinginan yaitu VHF-UHF, VHF-VHF, UHF-UHF dan UHF-VHF.Tapi yang lebih menarik dari HT ini adalah adanya suara merdu wanita ketika menekan tombol key pad atau ketika Anda masuk ke menu key pad. Contohnya saat Anda memijit angka 0753 pada key pad maka akan muncul suara zero, seven, five, three, dan bukan suara bip yang muncul seperti pada handphone . Untuk settingan suara ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan layaknya mengaktif sound pada key pad.


Bagaimana? Unik-unik bukan? Anda tertarik untuk memiliki salah satunya? Lihat selengkapnya di www.pricebook.co.id
Sumber Gambar: www.pricebook.co.id

3 komentar:

Unknown mengatakan...

U handy talky baoufeng uv 5R, apa juga PAKAI Kartu GSM

Unknown mengatakan...

Apa handy talky baoufeng uv 5r juga& bisa utk kartu gsm.tks

Anoref mengatakan...

Daftar hp nya bener-bener unik mbak ya, trims udh berbagi.

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design