Minggu, 27 Desember 2015

Baca Kisah Ini, Kamu Yakin Bahwa Jodoh Akan Menukan Jalannya Masing-Masing

Setiap orang mempunyai jalannya masing-masing dalam menemukan jodohnya, begitu juga 3 kisah yang diceritakan oleh teman-teman saya ini, menarik untuk disimak....



Kisah Pertama ...
Berawal Dari Buku Tahunan Sekolah
Sebut saja namanya Mawar, dia menemukn jodohnya dengan cara unik. Waktu itu bakal calon jodohnya tidak sengaja melihat buku tahunan di sebuah sekolah. Ketika membolak-balik buku itu, matanya tertuju pada sebuah foto. Darahnya langsung berdesir, dan hatinya berkata, "mungkinkah ia jodoh saya?"
Singkat cerita, dia langsung menghubungi nomor kontak yang ada di buku tersebut. Itulah nomor si Mawar. Dan terjalinlah komunikasi diantara mereka, hingga lambat laun mereka jatuh cinta, & menikah.

Kisah Kedua ...
Berawal dari Tempat KKN
Ini adalah cerita dari teman saya. Teman saya mempunyai seorang sepupu. Sepupunya ini dulu sempat mengikuti KKN. Waktu mengikuti KKN, sepupunya ini tinggal di rumah seorang RT setempat yang disewakan. Nah, Bapak RT tersebut mempunyai anak laki-laki. Anak laki-lakinya ini lalu jatuh cinta pada sepupu teman saya. Mungkin karena dia sering melihat kebiasaan / aktivitasnya sehari-hari kalinya. Hingga mereka akhirnya berpecaran, dan Bapak RT / lebih tepatnya kedua belah keluarga sudah merestui. Setelah diwisuda, sepupu teman saya langsung dilamar, dan menikah. Hingga sekarang sudah mempunyai anak 2.

Kisah Ketiga ...
Ku Jemput Kemanapun Cintamu
Masih cerita dari teman saya, ia mempunyai seorang saudara perempuan. Saudaranya ini tinggal di Banten dan punya pacar orang Banten. Mereka sudah lama berpacaran, sudah hampir dua tahun. Namun tiba-tiba, saudaranya ini dipanggil oleh ortunya untuk pulang ke Aceh, ke tanah asalnya. Alhasil dia harus rela meninggalkan kekasih hatinya di Banten. Di Aceh, si cewek ini ternyata udah mau dijodohin dengan laki-laki pilihan ortunya, seorang PNS. Si kekasih hati yang tingal di Banten, karena saking cintanya dan mau keduluan, akhirnya datang ke Aceh dan melamar si gadis. Si ortu menyerahkan keputusannya pada si gadis. Akhirnya dipilihlah kekasih hatinya ini walaupun belum mapan yang saat itu masih menjadi karyawan. Setelah lamarannya diterima, si cowok langsung menghubungi orang tuanya yang ada di Banten dan meminta mereka untuk datang ke Aceh. Meraka pun akhirnya melaksanakan pernikahan di Aceh. Setelah menikah si cewek dibawa lagi ke Banten, dan kini mereka hidup mapan. Sebab si cowok jabatannya udah naik, bukan menjadi karyawan lagi.

Demikianlah ....
*Mungkin Anda menemukan penulisan kata-kata yang aneh di dalam kisah ini, hingga cerita terlihat lucu, hal itu disengaja. Tapi cerita ini benar-benar diangkat dari kisah nyata.

2 komentar:

Aul Howler's Blog mengatakan...

Yang paling menraik ya kisah cinta yang berawal dari buku tahunan sekolah

wowww

so sweet banget

Kalau yang dari KKN udah biasa kali yaa, istilah minangnya "mambungkuih pulang" sekembalinya dari KKN wkwkwk :))

Nelvianti mengatakan...

Hehe, iya Aul ... jangan2 Aul juga "mambungkuih pulang". :D

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design