Sabtu, 15 Oktober 2016

Ramahnya Gojek Bandung

 

Gojek. Itu adalah salah satu kemudahan yang saya dapatkan di Bandung. Apa itu gojek? Pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian Anda. Itu lo ... ojek online, yang bisa dipesan kapan saja dan dimana saja. Bagi saya hal ini sangat membantu. Murah, cepat, dan menyenangkan. Jadilah aplikasi 'Gojek' selalu nangkring di android saya.

Awal saya menggunakan gojek, ketika saya malas mencari-cari alamat. Dengan gojek saya hanya tinggal mengetik alamat atau tempat tujuan dan saya bisa sampai ke tempat tujuan dalam waktu yang cepat tanpa harus nanya sana-sini. Gojek juga sangat membantu ketika saya harus ke tempat-tempat tertentu yang tidak dilalui angkot, seperti komplek perumahan dan yang lainnya. Dan saya yakin hal ini juga bisa dilakukan oleh ojek biasa.

Namun hal yang paling membedakannya adalah soal tarifnya yang murah. Anda bisa mengetahui tarif sebelum memesan, dan tarif ini tergantung pada jarak yang Anda tempuh. Selain itu, para driver gojek juga ramah-tamah. Ada penilaian yang konsumen berikan setelah menggunakan gojek berupa poin yang dapat meningkatkan pendapatan driver gojek. Mungkin inilah yang membuat driver gojek ramah-tamah. Jika menggunakan gojek, Anda akan selalu ditawarkan untuk menggunakan helm oleh drivernya, jas hujan saat hujan, dan bahkan masker untuk melindungi dari debu.

Setiap menggunakan gojek, selalu ada cerita yang saya dapatkan. Entah itu tentang perjuangan, kerja keras, dan sebagainya. Pernahnya saya diboncengi oleh driver gojek seorang perempuan, dan hal ini sangat jarang. Hal yang saya lihat dari si Ibu ini adalah semangatnya untuk berkerja, tapi tetap bisa memperhatikan pendidikan anaknya.

Dibalik kelebihan, tentu ada juga kelemahan. Aplikasi gojek kadang bisa eror. Di jam-jam sibuk seperti saat magrib, kita bisa susah menemukan driver. Untuk itu ketika akan menggunakan gojek, ada baiknya dipesan 30 menit sebelum berangkat. Susahnya menemukan driver yang berlokasi di dekat kita adalah masalah yang sering saya hadapi. Alasannya karena ada kawasan-kawasan tertentu yang tidak bisa dimasuki gojek sebab kawasan tersebut adalah kawasan ojek biasa. Masalah penetapan kawasan oleh ojek biasa adalah suatu upaya agar konsumen tetap menggunakan ojek biasa, sehingga ojek biasa tidak tersingkirkan begitu saja.

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design