Jumat, 13 Maret 2015

Manisnya Berorganisasi

"Pulang malam, pulang-pulang langsung tepar, kekeluargaan, sering ngumpul bareng, dll...." Itu adalah sederet kata yang bisa saya gambarkan dari kata berorganisasi, terlepas dari banyaknya program kerja yang harus dilaksanakan. Saya tidak pernah lepas dari masa-masa indah ini, akan selalu menjadi kenangan di hati.
Saya memang mulai berorganisasi ketika kuliah, waktu SMA saya tidak pernah menyentuh yang namanya organisasi. Bagi saya tidak ada gunanya, hanya melelahkan badan, lebih baik fokus ke akademik-begitu pikiran saya waktu itu. Tapi semenjak kuliah, entah kenapa saya mulai bergabung dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan organisasi-organisasi lainnya, baik internal maupun eksternal.
Di intern kampus selain mengikuti LDK, saya juga tergabung dalam Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Sementara di luar kampus saya mencoba ikut serta dalam Perhimpunan Konselor Muda Indonesia-Generasi Muda Pembina Insan Berprestasi Indonesia (PKMI-GEMPITA) Banten, dan Forum Silaturahmi Mahasiswa Minang (FOSMI).

Saya menikmati segala kesibukan di organisasi, mulai dari program kerja yang beruntun-seakan tiada habisnya-belum selesai LPJ program yang satu, program berikutnya udah dibuat proposalnya. Saya pernah pulang lewat dari jam 12 malam karena organisasi, saya pernah bangun jam 2 dini hari di tengah kota Lembang yang dingin karena organisasi, dan saya pernah melakukan hal-hal yang dulu menjadi pantangan buat saya-tidur larut malam. Tapi semua itu seakan tak terasa, saya sendiri bahkan tidak percaya, bagaimana tubuh saya membentuk sistem imun sehingga saya kuat begadang. Padahal dulu ketika SMA saya harus sudah tidur jam 9 malam, dan akan dimarahi jika tidur kemalaman. Namun di sinilah hikmahnya saya rasa, secara tidak langsung saya melatih fisik ini agar kuat dan tahan banting. 
Sungguh, saya merindukan masa-masa itu. :')

12 komentar:

Unknown mengatakan...

Hidup berorganisasi itu enak, enaknya jadi nambah teman dan terasa asik aja :D

Nelvianti mengatakan...

Benar bgt Mbak Wida Zee! :D

Muhammad taufiq nur mengatakan...

kuliah dimna mba??

Muhammad taufiq nur mengatakan...

kuliah dimna mba??

Nelvianti mengatakan...

Di Universitas Pendidikan Indonesia
(UPI). :)

Muhammad taufiq nur mengatakan...

itu di bandung ya?

Nelvianti mengatakan...

@Opick: Iyah... tapi kampus sayanya di Serang. :)

Muhammad taufiq nur mengatakan...

wuihh jauh juga ya :/
salam kenal sesama mahasiswa :D

Nelvianti mengatakan...

@opick: kembali salam. Jauh darimana nih? :D

Nelvianti mengatakan...

@opick: kembali salam. Jauh darimana nih? :D

Muhammad taufiq nur mengatakan...

jauh dari tempat tinggal saya :)

Nelvianti mengatakan...

@opick: Oh.. emang domisili dimana mas?

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design