Jumat, 23 Juni 2017

Catatan Hati Guru #6

Dastan

Ceritanya waktu itu Dastan saya minta untuk membacakan puisi/ syair assembly. Saya sudah buatkan syairnya, ucapan terima kasih untuk orang tua. Salah satu kata-katanya adalah, "Terima kasih (Mom) sudah mengantar dan menjemput aku sekolah."

Waktu menulis kalimat itu saya berpikir, 'kan gak semua anak yang diantar dan dijemput orangtuanya ke sekolah' ... sebagian malah menggunakan mobil jemputan, termasuk Dastan. Gak pa pa lah, saya ingat Mama Dastan pernah bilang kalau Dastan senang banget bisa dijemput Mamanya di sekolah, barangkali dengan hal ini ... Mama Dastan bisa jemput Dastan setiap hari.

Kemudian, Dastan saya minta untuk menghafalkan syair itu. Tapi dia gak hafal-hafal. Katanya, "Susah Bu Guru ...." Yang paling susah katanya adalah bagian kalimat yang saya tulis di atas tadi. Dastan pun saya minta untuk menghafal di rumah, minta bantuan Mamanya. Namun siapa sangka, Mama cerita, "Waktu saya minta dia baca syairnya, dia bilang begini Bu Guru, 'Mama kan gak pernah mengantar dan menjemput aku sekolah'. Duh, saya langsung nyess ... Bu Guru, Dastan bilang begitu."

Hari setelah itu, Dastan pulang sekolah dijemput Mamanya. "SURPRISE ...." Katanya. Dastan tampak senang sekali.

Oh, Dastan .... 😊

2 komentar:

Septian Dwi Cahyo mengatakan...

Wah jadi terharu bacanya, anak sekarang ya kalau ngritiknya kenak banget.

Nelvianti mengatakan...

Betul, pak. Hehe ... maaf baru dibalas komentarnya setelah sekian tahun. 😁🙏

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design