Rabu, 18 Oktober 2017

Catatan Penutup Malam



Hari aku sudah mengambil keputusan besar dalam hidupku. Alhamdulillah ... rasanya plong Ya Allah! Mungkin ini adalah jawaban dari doa-doaku selama ini. Rasanya dipermudah saja jalanku. Tentang doa:

"Ya Allah ... aku ingin meninggalkan sesuatu karenaMu bukan karena alasan dunia. Karena aku takut, jika alasannya dunia, maka Kau akan uji aku degan hal yang lebih berat dari itu. Tapi jika alasannya karena Engkau semata Ya Allah, aku yakin akan sampai di penghujung terbaik. Dan jika aku harus bertahan di sini, itu juga alasannya karena Engkau Ya Allah, bahwa dengannya aku akan menemukan yang terbaik di sini."

Mmmh .... begitulah. Ini bukan tentang kekalahan tapi tentang keikhlasan. Ini bukan tentang keputusasaan tapi tentang kepasrahan. Ini bukan tentang keegoisan tapi kebersamaan. Ini bukan tentang akhir tapi awal.

Kelak di sini aku akan sampai. Mungkin ini jalan bertemu dengannya. Aku akan mulai lagi, aku akan rangkai lagi.

Genggamlah mimpi-mimpiku Ya Allah, pada ridho orang tua, pada senyum mereka, atas Engkau dan tujuan Engkau. Maka aku yakin aku akan sampai pada tujuan akhirku dengan cara yang indah, hasil yang lebih, bahkan yang tidak aku sangka-sangka. Ini hanya masalah waktu! Maka bersabarlah!

Man Shabara Zafira
(Siapa yang Bersabar, Dia Akan Beruntung)

Itulah 'mantra' ke-dua yang harus aku amalkan setelah MAN JADDA WAJADA.

#Tanah Rantau, 181017

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design