Kamis, 30 November 2017

Di Suatu Masa, Aku Balik Mengingat Masa Kecil

Aku masih bertanya kemana waktu kan membawaku
Meski ragu, ku tetap berjalan
Tetap ku langkahkan kaki menyusuri takdirNya
Barangkali memang di sana ada jawabnya

Egoku tak boleh bermain
Aku tak boleh merasa sendiri meski sebenarnya aku sendiri
Memang setelah dewasa, ada keputusan yang harus ku ambil sendiri tanpa melibatkan orang tua
Tapi diskusi adalah jalan yang lebih baik

Aku harus pandai membaca hal tersirat dari orang tua
Mungkin memang orang tua [ku] tidak akan berkata dengan gamblang, "Kamu harus ini, kamu harus itu."
Itu semua dilakukan demi anaknya, agar tak ada rasa sesal yang keluar dari mulutnya
Dan aku harus bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda

Oh Tuhan, ampuni aku
Ampuni segala keegoisanu ku yang lambat tersadar
Dan masih terus berulang
Ku coba ambil tantangan ini

Semoga ini jalan yang tepat Ya Allah
Dan memang jalan yang terbaik
Semoga selepas ini ada pelangi yang terbit
Bantu aku dalam menemukan jawabnya Ya Rab

Jangan pernah tinggalkan aku sendiri
Aku butuh panduanMu agar aku tak salah langkah.

Bandung, di Penghujung November
H-26

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design