Senin, 15 Oktober 2018

Catatan Hati Guru #9: Miss, Kok Pintar Sih?


Namanya Khaura, anaknya cukup cerewet, maksudnya gak malu-malu buat kenalan sama orang baru. Dia adalah murid ku di kelas satu. Waktu pertama kali aku ngajar dia, dia langsung nanya “Miss … namanya siapa?” Semenjak itu kita menjadi dekat. Dia sering ngobrol denganku, segala hal. Dan celotehannya yang paling aku hafal setiap aku masuk kelas adalah, “Miss cantik, mirip orang Arab.” :D Makasi Khaura …. :*

Aku sering menjahili Khaura, maksudnya kalau dia lagi rewel gak mau diatur, aku pakai trik-trik khusus buat dia mau menurutiku. Ini ni … yang paling enaknya ngajar kelas bawah, anaknya kadang gampang kita kelabui, ya bujuk-bujuk dikitlah.

Waktu itu kita sedang belajar kisah Nabi,  ada beberapa anak yang tak mendengar ceritaku, termasuk salah satunya Khaura. Aku bilang, “Kalau gak ada yang dengar, nanti Miss ceritanya pake bahasa Inggris.” Kebiasaan aku dan partner ketika dapat trik baru, dipakai terus-terusan. Dan kebutalan ini bilingual school, jadi anak harus diakrabkan dengan bahasa Inggris walaupun bahasa Inggris ku gak fasih. Tapi mereka mana tau, mereka percaya-percaya saja. Termasuk ketika ku bilang, “Kalau masih ada yang ngobrol, nanti Miss ceritanya pakai bahasa Arab, ribut lagi … ah, pakai bahasa Sunda.”
Lalu Khaura tiba-tiba berceloteh, “Miss … Miss, Miss kok pintar sih?” :D

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design