Kamis, 14 Februari 2019

Esensi Dakwah


Sebenarnya apa sih esensi dakwah itu? Banyak persepsi dalam memandangnya. Tak mengapa, karena hal itu subjektif dan relatif.

Tak ada yang salah kan, jika saya menilai dakwah itu dimulai dari hal yang kecil. Saya malu rasanya mengurusi hal yang besar, jika hal yang kecil saja belum terurusi. Saya malu rasanya mengatasi hal yang besar, jika hal yang kecil saja belum teratasi.

Tak ada salahnya juga kan saya membandingkan kebersihan mesjid dengan korupsi? Pentingan mana? Sama-sama penting! Tapi mana yang harus didahulukan?

Bagaimana rasanya jika tempat ibadah kita tidak terurusi, sementara kita sibuk mengurusi masalah-masalah yang lain. Saya miris melihatnya. Benar-benar miris.

*mari direnungkan, jika kita peduli!




0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design