Kamis, 14 Februari 2019

Ramadhan Pertama di Kota Kembang



Rabu, 11 Juli 2012

Subhanallah...walhamdulillah...walailahaillah...wallahuakbar

Iringan sholawat terus menyertai langkahku. Aku berhenti di sebuah toko yang tak di buka lagi.

"Hujan es...hujan es..." tiba-tiba suara seorang bapak mengagetkanku. Aku mendapati bola-bola kecil sebesar kelereng jatuh dihadapanku, bening.

Aku tak bisa meneruskan perjalan bersama hujan ini, payungku bisa bocor. Hal satu-satunya yang bisa ku lakukan adalah mengabadikan momen langka ini dengan kamera handphone.

Ketika asyik memotret, sesuatu menarik-narik bajuku. Aku menoleh. "Teh...sedekahnya teh...." Tiga orang anak umur 8tahunan menengadahkan tangan padaku. Aku memberinya lembar ribuan.

"Makasi teteh...semoga rezki teteh dilapangkan." Doanya. Mereka pergi dengan semburat senyuman.

***

Allahu Akbar...Allahu Akbar...Allahu Akbar...La..Ilahaillaullah...

Aku melangkahkan kaki menuju mesjid, kemenangan datang menjemputku. Ramadhan tahun ini di kota kembang. :')

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design