Senin, 31 Desember 2018

Kamar [Saya]

Kamar [perempuan] itu menggambarkan kepribadiannya lo, kata salah seorang senior waktu itu.

Benar juga sih, kamar bisa menjadi salah satu tolak ukur kepribadian seseorang, setidaknya kebersihan dan kerapiannya.Tapi pandangan setiap orang berbeda-beda. Lain lagi menurut teman satu bimbel saya, katanya, "Menurut kakak saya kamar kos itu gak harus bersih." Loh, kenapa?

Jadi waktu itu saya diajak main ke kosan kakaknya, lalu ... Masya Allah, kamarnya berantakan banget. Rambut rontok berserakan dimana-mana, perabotannya jangan ditanya, seadanya. Kasur gulung di salah satu sudut ruangan, di sudut lainnya tumpukan  piring kotor. Debu, entah sudah berapa hari tidak disapu. Membaca keheranan saya, lalu ...

"Kamar kosnya berantakan ya? Di sini sekamar bertiga. Menurut kakak saya, kamar kos itu gak harus rapi katanya. Soalnya kakak saya khawatir, kalau kamar terlalu bersih atau rapi ... jadinya betah, gak mau lulus cepat deh. Tapi kalau kamar berantakan, jadinya gak betah di kamar dan pengen cepat-cepat lulus kuliah."

Apa pun itu, itu pendapat dia ... saya hargai walaupun saya gak sependepat. Hehe ... peace. Menurut saya tetap saja, kebersihan itu sebagian dari iman.Tapi saya juga gak mau bilang, kamar saya yang paling bersih. Berikut saya cuma mau nampilin foto-foto kamar saya di asrama selama kuliah. Anggap saja sebagai kenang-kenangan kalau saya pernah menjadi anak asrama.

dok.pri.
Saya sempat beberapa kali ganti posisi ranjang dan lemari, kalau yang ini waktu ranjang persis di sebelah jendela. Seru sih karena dapat kamarnya di atas tapi seram juga karena dari jendela kamarnya langsung kelihatan pohon jamblang (tau kan?) yang terkenal horor. Hiii.

dok.pri.
Beruntung banget nih di asrama udah ada lemari sekaligus meja belajar dan ranjang yang ada laci di bawahnya, walaupun gak semua lacinya berfungsi dengan baik. Ups ... jangan salfok sama guling di atas kasur saya yaa. Hehe.

dok.pri.

dok.pri.

dok.pri.

dok.pri.
 Oh ya, ini sebagian buku-buku zaman kuliah. Di lain waktu saya ceritakan ya, tentang koleksi buku-buku saya. :)
dok.pri.

dok.pri.

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design