Selasa, 25 Desember 2018

Siapa Bilang Jurusan Kuliah Harus Sesuai Passion (?)



Selepas SMA bingung mau melanjutkan kemana, guru SMA menyarankan masuk jurusan sastra atau ilmu komunikasi karena melihatku yanghobi menulis. Tidak, kalau aku ambil jurusan tersebut, skill ku hanya satu walaupun itu passion ku. Aku mau ambil jurusan lain (pendidikan) agar aku bisa menambah skill menjadi 'guru yang menulis', begitu aku menyebutnya. Menulis apa saja, terutama yang berhubungan dengan pendidikan. 

Kini setelah menjadi guru, akutetap menjaga passion ku dengan cara memanfaatkan waktu luang. Biasanya di jam istirahat murid-murid di sekolah, aku sempatkan membaca buku. Beruntung di sekolah ku menyediakan jam khusus literasi, sehingga aku bisa membaca bersama anak-ana setiap hari dan akhir pekan aku usahakan ke toko buku atau perpustakan, tidak selalu sih ... tapi sering.

Setelah pulang sekolah, sebelum tidur,aku usahakan menulis. Terkadang aku mencoba mengikuti loba-lomba menulis yang berseliweran di dunia maya. Lumayan hadiahnya, haha, enggak deh, lumayan mengasah kemampuan.

Harapan ku ke depan simple, aku ingin bersumbangsih memperkaya khazanah perbukuan Indonesia terutama di bidang pendidikan. Tetap bersinergi (literasi-pendidikan). So, siapa bilang jurusan kuliah itu harus sesuai passion (?)

Bandung, 5 Novmber 2017

0 komentar:

 

Pedagogik Template by Ipietoon Cute Blog Design